Selama di Tuttofood, Duta Pemuda Kreatif Indonesia Sukses Bukukan Nilai Potensi Ekspor Sebesar 52,7 Juta Euro.

Dengar.id, MILAN – Empat hari mengikuti pameran makanan terbesar TUTTOFOOD Milano di Kota Milan, Italy. Tiga perwakilan pemuda kreatif delegasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) sukses mencatatkan nilai potensial order sebesar 52,7 Juta Euro atau setara dengan Rp.859 Milyar.

Demikian dikatakan Mohamad Faisal, Ketua Delegasi Kemenpora RI di TUTTOFOOD Milano, dalam realisnya, Senin (15/05/2023) sore.

Ketiga pemuda kreatif tersebut, Ryan Angkawijaya, (29 thn) dengan produk Snazyy Boom. Sari Nurmayani (27 thn) dengan Produk Netisane dan Maulana Wiga (25 thn) dengan produk Bepahkupi. “Keberhasilan mereka tidak lepas dari kecermatan team Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, melalui Asdep Potensi Kemandirian Pemuda dalam melakukan survey dan kurasi terkait produk-produk yang disukai dan bisa masuk ke pasar Eropa,” papar Mohamad Faisal.

Pada hari terakhir, lanjutnya, ketiga pemuda kreatif binaan Kempora tersebut mendapat apresiasi berupa Certificate of Appreciation dari Pihak TUTTOFOOD Milano yang diwakili oleh Sara Parternorster, International Sales manager TUTTOFOOD Milano 2023.

<em>Perwakilan pemuda kreatif Indonesia didampingi Ketua Delegasi Kemenpora RI di TUTTOFOOD Milano Mohamad Faisal bersama perwakilan KBRI Roma Italia Menggelar sesi foto bersama di depan kantor KBRI Roma usai menggelar pertemuan<em>

“Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga secara langsung mengundang kembali keikutsertaan Indonesia dan Kemenpora pada event dua tahunan TUTTOFOOD Milano di tahun 2025 mendatang, “jelasnya.

Kesuksesan Tiga Pemuda Kreatif Kemenpora Diapreasi KBRI Roma dan Pihak TUTTOFOOD Milano.

Menurut Mohamad Faisal, Ini merupakan hal yang luar biasa yang berhasil dibukukan oleh ketiga pemuda kreatif yang diutus Menpora Dito untuk mengikuti pameran TUTTOFOOD Milano 2023.

Oleh karenanya, ia berharap perlunya follow up dan tindak lanjut dari element pemerintah untuk membantu hasil yang telah dicapai para pemuda kreatif tersebut sehingga lead atau order yang sudah masuk bisa segera terealisasi, “pinta Mohamad Faisal.

Sementara itu, dalam pertemuan yang digelar di KBRI Roma tersebut, pihak KBRI yang dipimpin, Lefianna Hartanti selaku KUAI didampingi oleh Atase Perdagangan, Atase Pertanian, dan Fungsi Ekonomi KBRI Rom.

“Kami memenyambut baik rombongan delegasi Kemenpora dan mengapresiasi capaian delegasi Kemenpora dalam TUTTOFOOD Milano, serta berjanji akan membantu tiga pemuda kreatif Kemenpora menindaklanjuti lead dan order yang sudah didapatkan, “aku Leffiana.

Neisane Diundang Dalam Kegiatan Internasional Tea Day

Pada kesempatan yang sama, KBRI Roma meminta izin agar dapat mengikutsertakan produk Netisane sebagai perwakilan Indonesia dalam International Tea Day yang diadakan oleh Food and Agriculture Organization (FAO) tanggal 13 Mei 2023 di Roma. (AY)

author avatar
arif dengar.id

Komentar