Terima Pengurus Bowling Indonesia, Menpora Sampaikan Potensi Bowling Ciptakan Prestasi

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) di Gedung Kemenpora RI, Senin (13/2/2023).

Kehadiran Pengurus Bowling Indonesia ini dimpimpin langsung oleh Ketua Umum Bowling Indonesia, Jerry Sambuaga.

Pada kesempatan itu, Menpora Amali menyampaikan bahwa Bowling merupakan salah satu cabang olahraga yang mempunyai potensi untuk memberikan kontribusi prestasi. Hal itu tercermin pada capaian SEA Games 2022 Vietnam.

Untuk itu, Menpora Amali berharap agar olahraga Bowling kembali digiatkan agar kembali menarik masyarakat Indonesia, terutama kembali menarik simpatik anak – anak muda Indonesia.

“Kita berharap olahraga bowling dapat memberikan kontribusi prestasi pada olahraga secara keseluruhan. Dan kita berharap anak – anak muda kita mulai banyak yang suka karena dulunya ini olahraga yang sangat disukai. Disamping sebagai olahraga, juga sarana hiburan sehingga ini harus digiatkan lagi terutama di daerah perkotaan,”katanya.

Sementara itu, Ketum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) Jerry Sambuaga mengatakan, pihaknya menyambut baik masukan dan arahan yang diberikan oleh Menpora Amali sebagai suatu upaya meningkatkan prestasi olahraga bowling.

Jerry menyebut capaian prestasi saat SEA Games 2022 Vietnam menjadi modal untuk bisa memberikan motivasi yang pada gilirannya membuka akses meraih prestasi ditngkat internasioanal.

Jerry mengatakan, saat ini PB Persatuan boling sudah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia. Ke depan, pihaknya fokus pada pembinaan atlet serta pemenuhan   sarana dan prasarana.

“Mungkin kedepan kita akan roadshow ke sekolah maupun kampus untuk meningkatkan minat anak muda terhadap olahraga boling ini. Mudah – mudahan menjadi motivasi untuk pengurus dan atlet,”pungkasnya. (Rs-Red)

author avatar
samudra

Komentar