NTB Masuk 10 Besar Daerah Pelanggar Netralitas ASN se-Nasional

Dengar.id, MATARAM – Kasus pelanggaran netralitas yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di NTB masuk 10 besar tertinggi secara nasional.

“Memang isu netralitas ASN di NTB itu cukup tinggi ya, masuk di 10 besar nasional,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTB, Itratip di Mataram belum lama ini.

Menurutnya, terjadi karena kuantitas ASN di NTB yang multi praktis cukup tinggi. Terakhir masyarakat NTB cukup peduli dan responsif dalam melaporkan setiap dugaan pelanggaran netralitas yang dilakukan ASN.

“Keterlibatan berbagai elemen sangat dibutuhkan dalam melakukan pengawasan ini,” ujarnya.

Selain itu, Itratip bersama timnya akan melakukan pengawasan khusus kepada keluarga pejabat yang maju sebagai peserta Pemilu 2024. Seperti Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi yang istrinya maju sebagai Caleg DPRD Provinsi NTB dari Partai Golkar.

“Saya kira sejak awal kami tentu saja akan melakukan pengawasan dan memberi atensi khusus kepada keluarga pejabat yang maju sebagai peserta Pemilu,” terangnya.

“Kami juga berharap masyarakat harus melaporkan ketika ada dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh keluarga pejabat yang bersangkutan,” tambahnya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar