Jika Terpilih, Pasangan Ganjar-Mahfud Akan Bentuk Zaken Kabinet

JAKARTA – Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo–Mahfud MD, akan membentuk kabinet bersih dan professional (Zaken Kabinet), jika terpilih pada Pemilu 2024 mendatang.
Demikian diungkapkan, Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, dalam keterangan resminya, Sabtu (09/12/2023).

Menurutnya, sejak awal Paslon Ganjar-Mahfud MD sudah mencuri perhatian publik, karena kedua sosok ini terasa kuat sekali memancarkan aura perlawanan terhadap kejahatan korupsi.

“Ini terlihat dari sosok Cawapres Mahfud MD yang digadang-gadang masyarakat dengan sebutan ‘’pendekar hukum’’ yang siap melibas para koruptor di seluruh penjuru Tanah Air,” jelasnya.

Lebih lanjut Haris memaparkan, hal ini ditambah lagi dengan sosok Capres Ganjar yang sejalan dengan komitmen untuk mengangkat kabinetnya secara lebih selektif dan harus bersih dari jejaring kejahatan korupsi, dalam bentuk Zaken Kabinet.

Menurut Haris, selama ini rakyat merasa tak berdaya, tak punya harapan, bahkan tak punya suara untuk melawan kejahatan korupsi yang sudah lama sekali menggerogoti hak hidup masyarakat sampai ke tingkat bawah.

‘’Inilah saatnya muncul kesempatan baik untuk membabat habis semua praktik-praktik korupsi, pelaku korupsi, sampai jejaring korupsi dan kolusi. Makanya, kita semua harus mendukung dan memilih Pak Ganjar bersama Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029,” paparnya.

Haris menjelaskan, zaken kabinet merupakan kabinet yang jajaran menterinya berasal dari kalangan ahli dan bukan representasi dari suatu partai politik tertentu.

‘’Nah, bertepatan dengan hari anti korupsi sedunia pada, Sabtu (hari ini, red). Saya yakin bahwa hanya Pak Ganjar-Mahfud MD yang sanggup membentuk pemerintahan yang bersih dan professional, tanpa beban bagi-bagi kursi,” ujarnya.

Haris menambahkan, Pak Ganjar dan Mahfud MD yang bersih, kabinetnya bersih, menteri-menteri dan stafnya bersih. “Maka tinggal para koruptor yang kita sapu bersih. Sehingga, Insya Allah Indonesia tidak lama lagi akan bersih dari kejahatan korupsi,’’ pungkasnya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar